Selain Menjadi seorang Teknisi, begini 5 Profesi seorang Lulusan Sistem Informasi

by -108 views
lowongan kerja sistem informasi

Selain banyak orang yang mencari lowongan kerja sistem informasi, artikel ini akan membicarakan 5 profesi seorang lulusan informatika yang paling dicari pada tahun 2021.

Apa saja kriterianya, pastinya kamu (seorang alumni sistem informasi) sangat tertarik dengan daftar pekerjaan di bawah ini. Yuk kita pantengin langsung apa aja sih profesi tersebut.

5 Profesi Lulusan Sarjana Sistem Informasi Paling Dicari Tahun 2021

Sebagaimana banyak dicari oleh banyak orang, ternyata beginal lima urutan profesi lulusan sistem informasi yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar pada tahun 2021.

  1. Jaringan Administrasi (Network administrator)

Lowongan kerja sistem informasi yang dibuka di kantor-kantor start up besar maupun kecil, kini banyak dibutuhkan para lulusan sarjana informatika yang handal dan berpendirian.

Salah satu tujuan mereka mengembangkan lowongan kerja tersebut adalah membuat jaringan administrasi di sebuah kantornya yang menarik dan bisa dengan mudah digunakan.

Gajinya lumayan besar loh, selain itu kamu juga memiliki ruangan kerja yang relatif nyaman dan pantas untuk lulusan sarjana.

  1. Bagian Analisis Program

Selain mengurusi jaringan administrasi perusahaan, ternyata para lulusan jaringan informasi diharapkan bisa melakukan handle membuat analisis program.

Tujuan dari cara kerja ini yaitu membuat analisis perusahaan semakin bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan yang diharapkan oleh atasan.

  1. Pembuat Software

Profesi yang ketiga dari seorang professional di bidang informatika yaitu, membuat software untuk perusahaan. Bagaimana bisa hal ini terjadi, tentu saja bisa, sebab selama kuliah kan mereka belajar mengembangkan pembuatan software yang baik dan benar.

Selain itu, perusahaan-perusahaan besar juga membutuhkan bidang ini untuk membuat satu jaringan besar (pengembang perusahaan) terutama untuk memudahkan pembelian dan penjualan barang (produk).

Gimana, apakah kamu tertarik berprofesi sebagai seorang sarjana sistem informasi, dan bekerja sebagai pembuat software? Kalo tertarik yuk cek langsung info lowongan pekerjaan terbaru untuk sarjana sistem informasi 2021.

  1. Pembuat Security Software

Nomor keempat dari profesi ini juga adalah pembuat sistem pengunci jaringan dari software perusahaan tertentu.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebocoran data, yang pastinya bisa mengakibatkan bahaya, selain itu juga bisa berakibat fatal pada sistem penjualan dan pemasukan perusahaan. Dengan kata lain, di hack, di bajak, atau di curi.

  1. Menjadi Seorang Administrasi Database

Nah yang kelima sekaligus terakhir dari profesi seseorang yang bekerja pada sistem informasi yaitu menjadi administrasi Database.

Tugasnya sebagai administrator yang mengatur banyak data dalam susunan tertentu, dan berfungsi untuk memudahkan pengguna data dalam mengakses jaringan.

Seseorang yang bertugas menjadi administrasi database sangat diharapkan bisa mengatur jaringan lebih baik. Sebab kunci suksesnya perusahaan ada dalam genggaman tangan mereka loh.

Nah itulah Lowongan kerja sistem informasi, yang kami urutkan sesuai dengan profesi. Selain menjadi teknisi komputer, ternyata lulusan ini banyak corak dan variasinya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *