Contoh Pengembangan Karier di Perusahaan untuk Meningkatkan Keuntungan Perusahaan

by -384 views
Contoh Pengembangan Karier di Perusahaan

Seperti yang sudah kita semua pahami apabila perusahaan yang baik adalah perusahaan yang mampu memberikan kesejahteraan bagi para karyawannya. Bahkan bukan hanya kesejahteraannya saja, melainkan juga beberapa pelatihan yang akan sangat bermanfaat bagi para karyawannya sendiri.

Berbagai Pilihan Pelatihan untuk Para Karyawan

Untuk mengembangkan karier para karyawannya, ada banyak Contoh pengembangan karier di perusahaan yang bisa dilakukan seperti memberikan training, coaching, pemberian promosi jabatan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selaku pimpinan perusahaan, maka semua pimpinan bahkan HRDnya sendiri juga harus melakukannya agar mampu meningkatkan laba dan keuntungan di perusahaan. Bahkan perusahaan juga mampu meningkatkan SDMnya yaitu para karyawannya.

Inilah Beberapa Contoh Pengembangan Karier di Perusahaan

Dalam melakukan pengembangan karier untuk para karyawannya sendiri, maka ada beberapa hal penting yang harus dilakukan. Untuk beberapa Contoh pengembangan karier di perusahaan yang bisa dilakukan diantaranya sebagai berikut ini:

  • Memberikan Pelatihan

Metode yang bisa dilakukan adalah memberikan pelatihan bagi para karyawannya. Pelatihan ini membantu meningkatkan kemampuan yang biasa dilakukan para karyawannya nanti. Di mana perusahaan bisa memanggil team training profesional untuk pada nantinya memberikan pelatihan kepada seluruh karyawan yang ada pada perusahaan.

  • Menyediakan Program Magang

Sebenarnya, program magang juga menjadi salah satu program pengembangan karier pada sebuah perusahaan. Di mana ada metode magang yang bisa digunakan baik metode internal dan juga metode eksternal. Magang ini bisa membuat para karyawannya lebih mengenal tentang jobdesk yang akan mereka kerjakan bahkan mampu membuat mereka bisa pergi ke sejumlah negara.

  • Pemindahan Posisi

Banyak orang yang merasa bosan dengan posisi pekerjaan yang itu-itu saja. Maka dari itulah banyak perusahaan yang melakukan program pengembangan karier dengan melakukan rotasi posisi. Hal ini dilakukan agar para karyawannya tidak mudah merasa bosan ketika sedang menjalankan sebuah pekerjaan. Karyawan lain juga bisa saling mempelajari bidang atau posisi lain yang ada dalam sebuah perusahaan dengan adanya pemindahan posisi di perusahaan nantinya.

  • Coaching

Coaching merupakan sebuah bimbingan yang diberikan oleh para karyawan khususnya karyawan terbaik kepada beberapa karyawan yang memiliki kemampuan yang kurang. Hal ini bertujuan agar keahlian dan kemampuan semua karyawan bisa lebih merata. Bahkan karyawan yang kurang memiliki skill maupun kemampuan bisa meningkatkan kemampuan mereka nantinya.

  • Memberikan Promosi

Pemberian promosi karier dari pimpinan kepada karyawannya juga merupakan Contoh pengembangan karier di perusahaan yang juga cukup sering untuk dilakukan. Ada banyak karyawan yang terkadang berharap bahwa mereka bisa meningkatkan karier mereka khususnya kenaikan jabatan yang lebih baik pastinya.

Masih ada beberapa contoh program pelatihan karyawan lainnya yang dapat dilakukan oleh sejumlah perusahaan. Tentunya semua perusahaan memiliki tujuan yang salin menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *